Jumat, 27 Maret 2009

Team Building

team building.........!


namanya keren yach, pake bahasa inggris..
kegiatan itu yang baru gw laksanakan kemaren tanggal 25-26 maret 2009.Kegiatannya di rumah temen gw, Gina di Serang, Banten. Kebetulan di rumah dia juga sedang ada acara Walimahan kakaknya. Lumayan sih kan jadi makannya spesial...


oke kita mulai ceritanya..!
gw berangkat team building dari kampus sekitar jam 2 siang bareng ama temen-temen gw ( sastra Arab 07), pertama sih ngumpul-ngumpul dulu di klaster (kelas terbuka) lalu jalan ke kober nungguin mobil angkot 19 menuju terminal kampung rambutan. Dalam perjalanan gw udah merasa kaga enak badan tuh, gw keringat dingin pokoknya kaga enak dah... tapi gw paksain terus jalan, ikut team building.. di terminal kampung rambutan, bis udah di take in tinggal naik aja, (enak ya... thank's buat PJnya) yang lebih enak lagi bisnya langsung ke tempat tujuan kita yaitu rumah Gina, tadinya gw pikir bakalan ke terminal pakupatan terus naik angkot lagi. Team building sebelumnya kayak gitu naik angkot lagi, kalo naik angkot lagi entah lah apa yang akan terjadi ama hidup gw??? (lebay)..


Sampai di rumah Gina, beuhhh acaranya walimahannya udah rame, rame banget lagi. Ada yang unik, dan jarang ditemuin di daerah deket rumah gw, acara hiburannya ada orkes qasidah dan musik gambusnya, mungkin karena keluarga Gina islami banget kali ya atau mungkin karena ada pesantren di rumahnya, pokoknya gw cukup surprise dengan adanya orkes tersebut. stelah itu kita rame-rame sholat ashar dulu kebetulan belum sholat terus kondangan, memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai dan pastinya makan... (itu yang penting) setelah makan kita istirahat, sholat sampai jam 1/2 11. jam 1/2 11 kita mengadakan pleno PLI yang tertunda jum'at yang lalu.


Pleno berjalan seperti biasa, setiap seksi melaporkan kegiatan apa saja yang sudah dikerjakan buat PLI, dan seperti biasa setiap pleno pasti bercanda melulu termasuk gw (hehehe), sampai di suatu saat ada komentar yang cukup dalam dari temen gw iqi yang membuat pleno itu cukup hening.. yang ini ga perlu dibahas yaaa... dalem!!


Abis Pleno acara yang ditunggu-tunggu yaitu acara api unggun. Acara api unggun bukan bakar-bakaran doang tapi ada game juga. gamenya yaitu melanjutkan lirik lagu. setiap kelompok harus meneruskan lagu yang terpotong entah di lagu yang sama ataupun lau yang lain asalkan ada lirik yang sama, bukan lirik satu baris full tapi kata doang. gw kasi contoh deh misalkan lagu dinyanyiiin terus berhenti di kata Aku, orang selanjutnya harus meneruskan dengan kata aku atau lirik yang ada kata akunya, begitu seterusnya. Sebelumnya kita dibagi menjadi 3 kelompok, kelompok gw namanya kelompok lebah alasannya lebah memakan yang baik dan menghasilkan yang baik juga... ada 3 kelompok yaitu kelompok lebah, beruang dan kelompok harimau serang. kayaknya ini juga ga perlu dibahas karena kelompok gw kalah (hikshiks...). Setelah itu dilanjutkan dengan game yang menurut gw paling berkesan. Bukan game sih kaya semacam buka-bukaan gitu, (ayo jangan berpikiran ngeres gitu). Begini, pertama setiap orang harus bawa pulpen dan kertas terus tulis nama panggilan di kertas tersebut, setelah itu geser kertas tersebut lalu tulis pendapat lo tentang temen yang namanya tertulis di kertas itu, lo keluarin deh segala macam unek-unek lo, entah kekesalan lo, kemarahan lo kesenangan lo, sifat-sifat dia pokoknya terserah. Mungkin kalo cuma tulis-menulis kayak gitu biasa ya... ini ada yang lebih dari sekedar biasa, setalah kertasnya dikumpulin, dipanggilin satu per satu terus maju berdiri di depan abis itu dibacain komen temen tentang diri lo, dan apa yang terjadi... banyak hal-hal baru yang baru gw tau tentang temen gw saat itu.. pokoknya yang diluar dugaan dah..


Setelah acara itu, kita tidur karena malem bahkan udah dini hari sekitar jam 1/2 4. Pada tidur dah, tapi cuma sebentar karena dikit lagi shubuh. Abis sholat shubuh tetep tidur lagi. jam 8 udah pada siap-siap buat pergi ke Anyer buat santai-santai dan tentu bermain game lagi disono yang sudah dirancang ama UU dan Yuni sebagai Seksi acara. Kali ini gw ga ikut game karena gw sakit dan cuacanya emang panas banget, bukan berarti gw nganggur gitu aja. Gw ditugasin buat jagain tas dan barang temen-temen gw karena ada orang yang cukup mencurigakan yang terus memperhatikan barang bawaan kami, tapi karena gw jagain terus akhirnya orang tersebut pergi begitu aja.


Acara di pantai selesai sekitar jam 3an terus balik. Ketika balik ada cerita ngeselin juga. Pas balik kita kan nyewa mobil. diperjalanan macet otomatis kita motong jalan, karena ngejar waktu juga, kita udah nyewa bis buat balik ke Jakarta. Nah disini yang ngeselin, sopirnya kurang ajar banget! ngebut melulu kalo jalannya bagus sih oke tapi ini udah jalannya rusak pake ngebut segala. Dan yang lebih ngeselin lagi udah dibilangin jangan ngebut-ngebut, tetep aja dia ngebut malah ketawa-ketawa. Kalo gw ga sakit udah gw omelin kali. gw lagi sakit aja jadi gw males marah-marah.


Udah tuh, setelah ketemu bisnya kita balik dah..
Dalam perjalanan balik, gw udah merasa mendingan, yang laen pada teler kecapean. Gw nyanyi-nyanyi aja bareng ama Sam, Iqi, Haji Fadlan dan Indah. Kita berdangdut ria...
Kita naik bis cuma sampai Pasar Rebo doang, abis itu pada mencar dah balik ke rumah masing-masing. Emang sih naik angkotnya ada yang bareng tapi rumahnya kan beda. yaiyalah...!


Sampai rumah gw makan, minum obat dan tidur merebahkan badan yang sudah berteriak minta istirahat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info



Free Page Rank Tool

Komen Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.