Selasa, 28 Juli 2009

penampilan

gw mau cerita sedikit tentang pengalaman gw mengenai penampilan. Banyak orang bilang, masalah penampilan ga usah dipusingin yang penting tingkah laku lo. Dari dalam diri lo. Tapi ini cerita ini, mungkin gw sedikit negative thingking kali ye sama orang, tapi inilah yang gw rasain.

Ceritanya bermula ketika gw disuruh ngambil duit di ATM, buat tambah-tambah uang arisan dan kebutuhan yang lain. Tentu gw jalan dong namanya seorang anak yang patuh sama orang tuanya.

Gw jalan dah tuh dengan make celana pendek warna hitam dan kaos warna abu-abu. Rambut gw masih gondrong ga beraturan, kriwil-kriwil gitulah. Gw sering disuruh cukur ama nyokap gw. Sekitar jam 1, gw jalan tuh ke ATM, pertama gw dateng ke ATM di deket market dan warnet. Gw masuk, tapi ga jadi pas gw liat mesin buat masukin kartu ATMnya udah rusak gitu. Males dong gw, kalo gw masukin terus ga bisa dikeluarin lagi kan bisa berabe.

Terus gw pindah ke ATM deket akademik keperawatan. Ketika gw dateng, gw liat ada seorang wanita berjilbab dengan penutup hidung dengan menggunakan kain. Gw nunggu dong, gw ngeliat pemberitahuan tentang hati-hati kalo menggunakan ATM. Ada call center kalo kartu ATM gw macet. Gw ngeluarin hape terus nyatet call centernya. Ketika gw abis lagi nyatet, dy nengok ke gw dengan pandangan penuh curiga, penampilan gw sih emang jauh dari orang yang punya kartu ATM. Setelah dy selesai. Dia masih aja ngeliatin gw, gw jadi salting (salah tingkah) gitu.

Terus dy pergi dengan kembali menoleh ke gw dengan pandangan yang membuat gw tersudut. Bais itu gw langsung aja masuk ke ATM, ambil duit, langsung balik.

Mungkin emang gw negative thingking kali ya dengan wanita itu, tapi gw suka dengan wanita tersebut, dy sangat waspada dengan sekitarnya, termasuk dengan orang yang penampilannya kayak gw waktu itu. Kasian banget gw ye..

Tapi sebenarnya seberapa penting sih penampilan buat orang-orang?

Mungkin karena gw termasuk orang yang ga terlalu perduli dengan penampilan, gw sih cuek-cuek aja yang penting gw berkelakuan baik, ga berbuat jahat. yaudah.

Gw sedikit mikir, kok gw seneng banget ya ngeliat cewe make baju yang seksi? Gw sendiri cuek, tapi merhatiin yang ngga cuek, rapi. Mungkin udah manusiawi ye orang lebih suka dengan yang indah-indah, rapi dan elegan.

Kayaknya gw harus berusaha buat merhatiin diri gw nih. Masa gw cuma merhatiin diri gw doang, orang lain juga harus seneng melihat kita.

Ditulis Oleh : Jainudin Al Batawy // 7/28/2009 03:09:00 PM
Kategori:

2 komentar:

  1. Meskipun ngga begitu peduli sama penampilan. Tapi ngga bisa dipungkiri penampilan itu penting. Ngga mengikuti mode ngga apa-apa, asal rapi dan bersih. Orang juga ngga akan menyangka kita yang ngga-ngga. So...yang penting rapi dan bersih kalo menurut gw. ^^

    BalasHapus

 

Site Info



Free Page Rank Tool

Komen Terbaru

Diberdayakan oleh Blogger.